Latest Updates

6 Hal yang harus dilakukan setelah berolahraga

Herbal Tradisional - Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita wajib melakukan hal-hal yang benar sebelum dan sesudah berolahraga. Banyak kesalahan yang sering terjadi setelah melakukan olahraga dan mengurangi efek dari olah raga itu sendiri. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan setelah berolahraga.

1. Harus melakukan pendinginan
Pendinginan disini bukan kita abis olahraga langsung mandi ya, tapi dengan memberikan waktu untuk menurunkan detak jatung dan tekanan darah kembali normal. Pendinginan dimaksudkan untuk menurunkan resiko cedera setelah berolahraga. Seorangan pelatih kebugaran yaitu Lee Boyce pemilik Boyce Training System di Toroto menyarankan untuk melakukan pendinginan dengan aerobic ringan atau berjalan santai setelah olahraga.

2. Harus melakukan peregangan
Selain dilakukan sebelum berolahraga, peregangan juga penting dilakukan setelah berolahraga. Jordan Metzl M.D melakukan penelitian bahwa melakukan peregangan setelah berolahraga bisa mengurang rasa pegal-pegal dan otot kaku keesok harinya.

3. Ngemil setelah berolahraga
Makan setelah berolahraga itu dianjurkan, karena untuk mengembalikan energi yang hilang karena berolahraga dan membantu memperbaiki otot. Contohnya dengan mengonsumsi yogurt, bleberry dan kacang tanah karena mengandung karbohidrat dan protein.

4. Berganti pakaian
Jangan malas berganti pakaian setelah berolahraga, karena mengganti pakaian juga penting dilakukan setelah berolahraga. Karena pakaian yang lembab akan memicu munculnya infeksi jamur.

5. Mandi
Tidak ada salahnya mandi setelah berolahraga, tetapi sebaiknya menunggu keringat ditubuh kering dulu. Karena kalau tidak mandi, tubuh kita akan berbau dan mengganggu orang sekitar. Mandi setelah berolahraga juga bisa mencegah gatal-gatal pada kulit.

6. Tidur
Tidur disini dimaksudkan untuk mengistirahatkan tubuh, menyembuhkan diri dan membangun otot yang lebih kuat setelah berolahraga.

Kelihatannya sepele, tapi efeknya sangat luar biasa untuk tubuh anda. Semoga bermanfaat :)

0 Response to "6 Hal yang harus dilakukan setelah berolahraga"

Post a Comment