Latest Updates

Cara mudah atasi flu dan batuk

Herbal Tradisional - Memasuki musim hujan, biasanya tubuh akan rentan terhadap penyakit seperti flu. Kondisi ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, karena mungkin akan menurunkan kinerja badan karena sedang tidak fit. Berikut cara mudah mengatasi flu dan batuk.

1. Kenali jenis batuk yang anda derita
Secara umum ada dua jenis batuk, yaitu batuk berdahak dan tidak berdahak. Karena untuk menentukan jenis penanganan seperti apa yang akan kita lakukan. Jika batuk berdahak, kita harus mencari ekspektoran untuk melegakan dan meringankan batuk berdahak. Jika batuk tidak berdahak obat yang cocok adalah suppresson untuk mengurangi dorongan batuk.

2. Mengonsumsi makanan pedas dan minuman hangat
Contoh makanan pedas seperti cabe, jahe, dan lada hitam sangat baik untuk membantu meringankan gejala flu dan batuk. Karena makanan pedas dan minuman hangat bisa membantu membunuh bakteri yang bisa memperburuk kondisi kesehatan anda.

3. Menghirup uap panas
Penanganan ini termasuk yang paling mudah dan murah, karena ampuh meringankan flu dan meredakan hidung tersumbat. Caranya dengan menambahkan minyak kayu puth kedalam air panas, kemudian hirup uap tersebut.

4. Mengonsumsi buah dan sayur
Vitamin dan mineral sangat diperlukan ketika kondisi tubuh kita sedang tidak sehat. Yaitu dengan mengonsumsi buah dan sayur untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

5. Susu dan kunyit
Mengonsumsi segelas susu dan sesendok kunyit bisa membantu membunuh pertumbuhan bakteri penyebab flu dan batuk. Karena terbukti susu mempunyai nilai gizi yang baik untuk tubuh.

Semoga bermanfaat dan selalu menjaga kondisi badan anda agar tetap sehat dan fit supaya tidak mengganggu aktifitas harian anda.

0 Response to "Cara mudah atasi flu dan batuk"

Post a Comment