Latest Updates

Menurunkan resiko DIABETES dengan lemak jenuh


 Herbal Tradisional - Berbicara soal lemak jenuh, banyak yang berfikir lemak jenuh tidak baik buat kesehatan. Tetapi, baru-baru ini sebuah penelitian menemukan bahwa beberapa jenis molekul lemak jenuh dapat digunakan untuk menurunkan resiko DIABETES.

Dari hasil penelitian, seorang dari penderita diabetes bisa dilindungi dengan beberapa jenis lemak jenuh. Beberapa lemak jenuh tersebut dapat anda temukan di yogurt. Berbeda dengan lemak yang ada di daging dan gorengan, jika terlalu banya dikonsumsi tetap berdampak buruk untuk kesehatan.

Untuk membedakan antara jenis lemak jenuh yang baik dan yang buruk yaitu dilihat pada jumlah atom karbon yang dimiliki molekul asam lemak jenuh. Jumlah yang genap seperti 14, 16, 18, dan 20 bisa meningkatkan resiko diabetes tipe-2. Jika jumlah molekulnya ganjil seperti 15 dan 17 bisa memberi perlindungan pada penderita diabetes (Daily Mail 05/08).

Dr. Nita Forouhi dari Medical Research Council Epidemology Unit, Cambridge University selaku ketua penelitian memberi penjelasan dengan bukti yang kuat bahwa tak semua asam lemak jenuh sama.

Dari hasil penelitian 12.403 orang yang menderita diabetes yang terfokus pada tingkat asam lemak jenuh pada darah dan resikonya pada diabetes. Dan dari itu, butuh penelitian lebih lanjut sebelum bisa dengan pasti menyarankan untuk mengonsumsi lemak jenuh pada yogurt untuk menurunkan resiko diabetes.

0 Response to "Menurunkan resiko DIABETES dengan lemak jenuh"

Post a Comment