Latest Updates

Tips ampuh meredakan batuk dan radang tenggorokan dengan buah nanas

Herbal Tradisional - Nanas, banyak orang yang merasa gatal di tenggorokan setelah memakannya. Padahal dibalik itu, nanas mengandung banyak nutrisi dan manfaat kesehatan. Buah nanas mengandung enzim bromelin yang dapat mengurangi peradangan yang bisa memicu arthritis, kanker, jantung dan bisa mengurangi lendir yang dimiliki oleh pasien TBC. Enzim tersebut juga bisa melancarkan sistem pencernaan juga :)

Nanas juga mengandung vitamin C, B, A dan kandungan lainnya seperti potasium, kalsium, zat besi dan beta karoten. Seperti yang kita ketahui, vitamin dan nutrisi tersebut sangat baik buat kesehatan tubuh seperti meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan saraf dan tekanan darah.

Berikut resep nanas untuk meredakan radang tenggorokan dan batuk :

1. Siapkan bahan seperti : 1 cangkir jus nanas segar, 1/4 cangkir jus lemon, 1 potong jahe mentah, 1 sendok makan madu, 1/2 sendok teh cayenne.

2. Campur semua bahan tersebut dan blender hingga halus. Minum 1/4 cangkir dua kali sehari, dan sisanya bisa disimpan di lemari es untuk menjaga nutrisi yang terkandung didalamnya.

Semoga tips di atas bermanfaat bag pembaca. Jika dalam seminggu radang tenggorokan dan batuk tidak membaik, silahkan hubungi dokter untuk konsultasi.

0 Response to "Tips ampuh meredakan batuk dan radang tenggorokan dengan buah nanas"

Post a Comment