Latest Updates

Cara menjaga daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit

Herbal Tradisional - Ngomongin soal daya tahan tubuh, ada baiknya kalau kita waspada dengan kondisi badan kita sendiri. Apa lagi memasuki musim penghujan seperti sekarang, harus pintar-pintar menjaga kondisi tubuh agar tidak drop. Berikut cara menjaga daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit.

1. Jangan mengonsumsi gula terlalu banyak
Penelitian yang di American Journal Of Clinical Nutrition, setelah mengonsumsi 100 gr gula, kemampuan sel darah putih akan turun drastis untuk melawan kuman. Karna 100 gr gula setara dengan tiga kalem minuman bersoda ukuran sedang.

2.   Menjaga pola makan
Kelebihan berat badan dapat menyebabkan hormon tidak seimbang, peradangan dan memngganggu kemampuan tubuh melawan infeksi. Contoh, ketika wabah flu babi menyerang tahun lalu, ditemukan fakta bahwa para penderita memiliki ciri khas yang sama, yaitu berat badan lebih dari 40.

3. Menjaga rongga hidung agar tidak terlalu kering
Tidak baik kalau rongga hidung terlalu kering, karena ledir yang di hidung berguna untuk menghalangi virus yang masuk. Kalau lendir di hidung tidak ada, sama saja memberikan jalan kepada kuman penyakit untuk menyerang pertahanan tubuh.

4. Perbanyak minum air putih
Tubuh memerlukan banyak air putih untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Cara mengetahui, apakah tubuh kita sudah cukup air atau belum adalah dengan melihat warna urine. Urine yang baik adalah berwarna jernih atau kuning muda.

 Semoga tips di atas bermanfaat untuk anda. Salam sehat untuk kita semua :)

0 Response to "Cara menjaga daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit"

Post a Comment